Minggu, 26 Januari 2020

Membersihkan Mesin Cuci

Mesin cuci sekarang telah menjadi perangkat yang tak sedikit ditemukan di rumah. Tetapi, mesin cuci mempunyai keterbatasan umur pakai, lebih-lebih apabila tak dirawat dengan baik. Noda kotoran serta residu detergen merupakan dua faktor yang tak jarang sekali muncul. Apalagi apabila mesin cuci tak diletakkan pada tempat yang bersih serta baik. Maka tahap luar mesin cuci bakal terkesan kotor serta lusuh. Daripada berpikir mengganti mesin cuci dengan yang baru, betapa lebih baik apabila kami memelihara mesin cuci yang telah kami miliki. Mesin yang tahan lama serta bekerja dengan baik bakal menghemat pengeluaran untuk pembetulan alias servis.

Membersihkan Mesin Cuci

Supaya mesin cuci bersi kukuh lama serta bekerja sebagaimana mestinya, perbuatlah hal-hal berikut :

  • Aturlah seusai mesin cuci pada setelan pemuatan paling besar serta nasibkan mesin cuci. Atur temperatur air pada ukuran terpanas. Biarkan hingga seluruh tabung terisi penuh dengan air panas serta mesin cuci terguncang-guncang.
  • Buka tahap penutup mesin cuci serta tambahkan 3-4 cangkir cuka putih serta 1/2 – 1 cangkir bakign soda ke dalam air. Nasibkan mesin berbagai saat hingga berguncang-guncang, matikan mesin kemudian. Perbuat tutorial ini berbagai jam serta biarkan prosesnya berlangsung di dalam mesin.
  • Nasibakan kembali mesin, biarkan proses pencucian berakhir hingga mesin kering. Matikan mesin cuci.
  • Angkat dispenser pelembut serta dispenser pemutih, jka mesin yang dimiliki hana satu. Cuci dengan komposisi air panas serta cuka 50:50.
  • Bersihkan tahap dalam mesin dengan lap yang dibahasi dengan air serta cuka. Lap seluruh permukaan tergolong pisau motor mesin, pinggiran atas bak pencuci serta penutup mesin. Letakkan dispenser pelembut serta pencuci serta penutup mesin ke tempat semula.
  • Gosok noda-noda yang tetap melekat dimanapun berada dengan tisu yang dibasahi cuka. Perbuat saat mesin tetap hangat.
  • Jangan menggarami noda-noda karat di dalam mesin cuci. Faktor ini bisa merusak tabung.
  • Karat yang menempel pda drum / tabung mesin cuci mengindikasikan bahwa ia telah rusak. Solusi satu-satunya merupakan ganti dengan yang baru.
  • Kunjungi toko hardware serta appliances untuk mengenal produk-produk penghilang karat. Cari tahu merk mesin cuci kita, ikuti petunjuk pemakaiannya.

Saat kamu membersihkan mesin cuci, cek juga selang serta pipa. Dalam kondisi baik ataukah telah rusak.

0 komentar:

Posting Komentar